Manfaat Bayar Ebilling Pajak Lewat Aplikasi Online!

Ebilling Pajak

Matapena - Apakah anda sudah merasakan manfaat dari penggunaan Ebilling pajak lewat aplikasi online? Perlu diketahui bahwa saat ini untuk mendapatkan kode billing anda tidak perlu lagi mengunjungi KPP terdekat. Untuk mendapatkan kode billing agar bisa membayar pajak bisa dilakukan secara online lewat e-billing.

Ada banyak kemudahan yang bisa anda dapatkan saat penggunaan e-billing pajak lewat aplikasi online. Berikut beberapa diantaranya. 

1. Lebih Akurat

Pembayaran Ebilling pajak lewat aplikasi khususnya untuk aplikasi Klikpajak by Mekari tentu saja membuatnya lebih akurat. Ini karena mengurangi kesalahan akibat pencatatan transaksi manual oleh petugas baik petugas bank maupun kantor pos persepsi.

E-billing ini memungkinkan anda untuk mengisi KKP dan KJS secara otomatis dan akurat berdasarkan rekaman transaksi perusahaan baik PPh maupun PPN. Jadi bisa dibilang keakuratan data Anda jadi lebih terjaga lewat e-billing. 

2. Sebagai Bukti Bayar Yang Sah

Setelah menggunakan e-billing maka anda akan mendapatkan Bukti Pembayaran Elektronik (BPE) dan Nomor Transaksi Penerimaan Negara (DTPN) resmi dari DJP. Hal ini karena semua pembayaran yang anda lakukan seluruh data transaksinya sudah langsung terekam di sistem DJP dana kas negara. Sehingga bukti cetak yang anda terima ini adalah bukti bayar sah yang bisa anda gunakan untuk berbagai kebutuhan yang berhubungan dengan bukti bayar pajak. 

3. Bayar Pajak Lewat Satu Aplikasi

Pembayaran pajak secara online memang sangat mudah, apalagi lewat Klikpajak by Mekari. Anda hanya membutuhkan satu aplikasi atau platform saja untuk membuat kode billing dan langsung bayar billing di platform yang sama. Ebilling pajak sudah terintegrasi dengan bank persepsi sehingga memudahkan penerimaan proses pembayaran pajak ke kas negara.

Setelah pembuatan kode billing Anda bisa langsung membayar nilai pajak lewat virtual akun bank. Dengan proses yang sangat cepat dan juga membuat anda jadi lebih hemat waktu. Terlebih lagi Anda juga tidak perlu repot untuk mengunduh aplikasi Klikpajak ini. Sebab aplikasinya bisa anda buka lewat browser saja sehingga tidak akan memenuhi memori atau RAM komputer anda. 

4. Terintegrasi

Aplikasi e-billing dari Klikpajak merupakan aplikasi yang sudah terintegrasi dengan fitur perpajakan online. Mulai dari e-faktur, e-bupot dan e-filing. Sehingga tidak hanya memudahkan pembuatan kode billing tapi juga memudahkan untuk pembayaran PPH hingga PPN terutang hanya di satu platform. 

Untuk Pembayaran pajak secara online dengan memanfaatkan e-billing, maka perlu yang namanya membuat kode billing terlebih dahulu langsung di aplikasi Klikpajak. Setelahnya Anda langsung bayar billing di halaman yang sama. 

Jadi kini tentu anda sudah tahu berbagai manfaat yang bisa dirasakan dengan menggunakan ebilling pajak online. Tidak hanya memudahkan proses pembayaran pajak, e-billing juga membuat anda jadi lebih hemat waktu tanpa harus datang ke KPP untuk bayar pajak. Tidak perlu lagi yang namanya berdesak-desakan mengantri untuk bayar pajak atau hanya sekedar untuk buat kode billing. 

Banyak kesalahan penginputan data secara manual, juga tidak akan terjadi lagi jika Anda menggunakan e-billing. Karena platform ini sangat meminimalisir kesalahan data yang bisa terjadi. 

Perlu diketahui pula bahwa lewat aplikasi Klikpajak by Mekari, Anda bisa bayar pajak tanpa adanya biaya tambahan administrasi. Karena gratis tanpa dipungut biaya dan aplikasi ini bisa gratis untuk selamanya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai aplikasi Klikpajak bisa kunjungi klikpajak.id sekarang juga dan nikmati kemudahan dalam pembayaran pajak online.

Tidak ada komentar untuk "Manfaat Bayar Ebilling Pajak Lewat Aplikasi Online!"