Tertarik Untuk Berinvestasi Di Tahun 2022? Coba beberapa Instrumen di Bawah Ini

berinvestasi di tahun 2022 dengan instrumen berikut

Investasi biasa di artikan menjadi salah satu cara untuk menghasilkan uang secara pasif. Banyak sekali model atau cara untuk berinvestasi. Apabila kamu melihat ada sebuah bisnis seperti bisnis ekspedisi, start up, F&B dan bisnis lainnya yang membuka saham mereka ke luar, berarti mereka mempersilahkan investor dari luar untuk menanamkan uang atau modal kepada perusahaan mereka.

Bagi yang masih bingung memilih investasi terbaik untuk pemula, berikut adalah daftar investasi terbaik yang tepat untuk Anda.

P2P (Peer-to-Peer) Lending

P2P Lending Produk investasi lebih dari sekadar menawarkan keuntungan bagi investor. Selain itu, juga berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. mengapa demikian? 

Beberapa investasi P2P lending berbasis crowdfunding, dan investor berperan sebagai penyandang dana bagi pelaku usaha UMKM.

Investasi Reksadana

Reksa dana selalu ada dalam list instrumen investasi yang direkomendasikan. Pasalnya uang atau modal yang kamu tanamkan di reksadana akan dikelola oleh para ahli, jadi kamu bisa sedikit tenang menanamkan modal ke reksa dana.

Namun memang pembagian hasil antara investor dengan pengelola cukup besar. Ini sebabnya reksadana cukup dianjurkan untuk pemula. Tapi, tidak hanya pemula saja, mereka yang sudah expert juga bisa menanamkan modal ke reksadana.

Emas (Logam Mulia)

Emas juga merupakan alat investasi yang murah. Kini Anda bisa berinvestasi logam mulia dengan modal hanya Rp 100.000.

Keuntungan dari sarana investasi ini adalah tidak termakan oleh inflasi. Dengan kata lain, nilai logam mulia jarang turun. Meskipun penurunan pasti terjadi akan tetapi biasanya hal tersebut tidak berlangsung lama.

Investasi Terbaik 2022 Deposito Bank

Beberapa bank atau lembaga keuangan yang menawarkan produk simpanan telah memperkenalkan bank yang memungkinkan mereka untuk berinvestasi. Artinya, Anda dapat menyetor uang tanpa harus pergi ke cabang terdekat.

Saham

Investasi saham seperit yang di bahas di atas, kita menanamkan modal ke sebuah perusahaan atau PT yang nantinya mereka akan membagi keuntungan apabila bisnis mereka berhasil. Namun memang bisa dikatakan bahwa investasi ini memiliki risiko yang cukup besar.

Oleh sebab itu apabila kamu ingin terjun ke investasi saham pastikan bahwa kamu sudah melengkapi diri kamu dengan pengetahuan yang cukup dan menggunakan uang “dingin” atau uang yang memang tidak terpakai dan siap untuk di kelola. Bersamaan dengan risiko yang cukup tinggi saham juga menjanjikan reward atau keuntungan yang besar pula.

Kripto

Apabila saham terbilang memiliki risiko yang cukup tinggi, Kripto memiliki risiko yang lebih tinggi lagi daripada saham. Hal ini dikarenakan koin atau projek yang ada di kripto memiliki nilai yang sangat fluktuatif.

Dalam 1 hari kamu bisa kehilangan 50-100% modal yang kamu mainkan. Namun di saat yang bersamaan dan dengan persentase yang sama kamu juga bisa mengalami keuntungan yang berkali-kali lipat. Oleh sebab itu pelajari terlebih dahulu mata uang Kripto seperti BTC, ETH, BNB IDR dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar untuk "Tertarik Untuk Berinvestasi Di Tahun 2022? Coba beberapa Instrumen di Bawah Ini "