Dijamin Tak akan Menyesal, Inilah Surga Wisata Eksotis di Belitung!

rekomendasi wisata di belitung

MataPena - Tadinya, banyak orang tidak ketahui keelokan keelokan wisata bak surga di Pulau Belitung. Tetapi, sehabis meledaknya film Laskar Pelangi yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata yang mempunyai judul yang sama, wisata-wisata di Belitung ini mulai terekspos serta dilirik para turis.

Berikut ini merupakan sebagian saran wisata di Belitung yang eksotis serta dipastikan tidak hendak membuat Kamu menyesal kala mengunjunginya. Ikuti baik-baik, ya!

Tempat Wisata bak Surga di Belitung

Pantai Tanjung Tinggi

Tepi laut ini diketahui sehabis jadi salah satu posisi syuting film Laskar Pelangi. Terletak di sebelah utara Belitung, 37 kilometer dari Kota Tanjung Pandan. Tepi laut Tanjung Besar mempunyai pasir putih, air laut yang jernih, serta batuan granit luar biasa besar yang jadi karakteristik khas dari tepi laut tersebut.

Kamu dapat berenang di situ sebab ombaknya yang relatif tenang, sehingga tidak sangat beresiko. Sehabis puas bermain, Kamu dapat menyelesaikan rasa lapar di warung- warung seafood yang terletak di tepi tepi laut.

Pantai Tanjung Kelayang

Saran wisata di Belitung berikutnya merupakan Tepi laut Tanjung Kelayang. Karakteristik khas dari tepi laut satu ini merupakan Batu Kelayang yang sempat jadi maskot dari Sail Wakatobi–Belitung 2011.

Terdiri dari 2 bagian, ialah sebelah barat yang ialah gugusan batu granit serta sebelah timur berbentuk hamparan pasir putih yang menawan nan eksotis.

Pulau Lengkuas

Kamu cuma membutuhkan waktu dekat 30 menit buat menyeberang ke pulau ini. Perihal yang menarik dari Kembali Lengkuas yakni terdapatnya suatu mercusuar yang berdiri semenjak tahun 1882 yang menjulang besar di tengah pulau.

Kamu dapat menikmati keeksotisan pantai- pantai di Belitung dari ketinggian. Menarik, bukan?

Bukit Berahu

Posisi dari tempat wisata ini bersebelahan dengan Tepi laut Tanjung Besar. Bukit Berahu ialah perpaduan antara resto serta bungalow di suatu tepi laut yang indah.

Buat menggapai zona tepi laut, Kamu wajib menuruni dekat 97 anak tangga. Sebab tepi laut ini masih satu bagian dari bungalow, hingga Kamu hendak dapat merasakan sensasi private beach yang tidak bisa ditemui di tepi laut lain.

Danau Kaolin

Sesungguhnya, danau ini bukan tempat wisata yang diperuntukkan buat universal. Tetapi, sebab banyak juru foto yang mau mengeksplor kemampuan fotografi di mari, terdapat sebagian agen wisata yang sediakan jasa paket wisata ke Danau Kaolin.

Kaolin ialah salah satu kekayaan tambang yang beradi di Pulau Belitung. Keeksotisan dari danau ini yakni perpaduan antara air danau yang bercorak biru serta kaolin bercorak putih. Nyaris mirip dengan panorama alam Kawah Putih yang terdapat di Bandung.

Nah, seperti itu sebagian saran wisata di Belitung yang eksotis serta seperti surga yang bisa Kamu kunjungi dikala liburan. Mudah-mudahan berguna, ya!

Tidak ada komentar untuk "Dijamin Tak akan Menyesal, Inilah Surga Wisata Eksotis di Belitung!"