Penyebab Altcoin Season dan Daftar Altcoin Terbaik 2022

penyebab altcoin season dan daftar altcoin terbaik 2022

Bagi yang baru terjun ke dunia cryptocurrency, mungkin baru mengetahui keberadaan Altcoin. Pengertian Altcoin sendiri adalah mata uang kripto selain Bitcoin. Terdapat istilah Altcoin season, yakni musim di mana beberapa Altcoin mengalami peningkatan harga secara tiba-tiba melampaui BTC dan dolar AS di pasar aset kripto.

Kira-kira, apa yang menjadi penyebabnya? Yuk cari tahu selengkapnya berikut ini!

Penyebab Altcoin Season

Secara umum, Altcoin season terjadi setelah bull-run Bitcoin. Sebab, investor cenderung menjual sebagian BTC yang dipunya untuk merealisasikan keuntungan melalui aset kripto lain seperti Altcoin.

Sebagian keuntungan dari penjualan BTC mereka belikan Altcoin, sehingga secara alami menyebabkan harga beberapa Altcoin naik. Faktor lainnya adalah hype Dogecoin pada awal hingga pertengahan 2021 serta kegilaan NFT yang berlangsung sampai saat ini.

Daftar Altcoin Terbaik Berdasarkan Market Cap

Setelah mengetahui penyebab terjadinya Altcoin season, kita juga perlu tahu Altcoin terbaik di tahun 2022. Berikut ini adalah beberapa daftar Altcoin terbaik berdasarkan Market Cap:

Ethereum (ETH)

Selain mempunyai aset kripto sendiri yaitu ETH, Ethereum merupakan platform blockchain yang dirancang khusus untuk memungkinkan adanya eksekusi smart contract dan juga membuat cryptocurrency baru melalui penggunaan standar kompabilitas ERC-20.

Meskipun kondisi pasar kripto sedang berada di kondisi yang tidak menentu, Ethereum ini berhasil mempertahankan kedudukannya sebagai aset kripto terpopuler ke-2 di dunia dengan total kapitalisasi pasar mencapai Rp 2,2 kuadriliun.

BNB

Sebelum menjadi mata uang asli di blockchain Binance, BNB merupakan token kripto ERC-20 yang bernaung di blockchain milik Ethereum. Binance Coin menawarkan beberapa kegunaan yang mencakup perdagangan, investasi, biaya transaksi, pembayaran kartu kredit, hiburan dan beragam kegunaan lain.

BNB saat ini berada di posisi ke-5 sebagai aset kripto terkemuka di dunia dengan total kapitalisasi pasar yang mencapai angka Rp 592 triliun.

XRP

Selanjutnya ada XRP, yaitu cryptocurrency yang berjalan di XRP Ledger, Blockchain open-source, permissionless dan terdesentralisasi. XRP Ledger diciptakan dengan tujuan menghadirkan blockchain dengan biaya rendah, memiliki kecepatan transaksi, skalabilitas, inherently green atau netral karbon serta hemat energi.

XRP sebagai aset kripto asli dalam jaringan, berhasil menempati posisi ke-7 sebagai aset kripto terkemuka dengan kapitalisasi pasarnya mencapai Rp 255 triliun.

Itulah ulasan mengenai penyebab Altcoin season dan daftar Altcoin terpopuler 2022. Sebelum membeli aset kripto, ada baiknya untuk mencari tahu lebih banyak berita atau informasinya di Pintu News. Yuk investasi kripto dengan aman dan nyaman melalui aplikasi Pintu!

Tidak ada komentar untuk "Penyebab Altcoin Season dan Daftar Altcoin Terbaik 2022"