Cara Mudah Memilih Laptop untuk Desain Grafis

Saat ini, sudah mulai banyak siswa yang memilih jurusan desain grafis karena prospek karir yang bagus. Bagi kamu yang sedang mengambil kuliah berkaitan dengan desain, maka laptop desain grafis menjadi hal yang wajib kamu miliki.

Banyaknya merek dan spesifikasi laptop sering membuat konsumen bingung harus membeli yang mana. Berikut ini sederet cara mudah memilih laptop yang bagus untuk desain grafis. Simak ulasannya sampai akhir, ya!

Processor


Ketika akan membuat desain grafis, pastinya kamu membutuhkan berbagai software seperti DreamWeaver, CorelDraw, dan lainnya. Semakin tinggi kapasitas perangkat lunak yang kamu pakai, maka semakin tinggi pula tuntutan kerja pada prosesornya. Oleh karena itu, untuk memastikan aplikasi berjalan dengan optimal, kamu perlu melihat kapasitas prosesor.

Kamu bisa memilih laptop yang memiliki prosesor handal seperti Intel Core i3 atau pilihan lain yang lebih tinggi lagi. Dengan cara ini, kamu bisa menghindari lambatnya kinerja laptop saat mendesain.

Layar

Laptop untuk keperluan multimedia membutuhkan layar yang nyaman. Ada beberapa pilihan layar seperti panel layar model IPS, layar LED atau LCD. Setiap layar mempunyai kelebihannya masing-masing.

IPS mempunyai akurasi tinggi, layar LED memberikan tampilan yang konsisten dari berbagai sudut pandang, dan LCD menawarkan kenyamanan untuk mata. Selain itu, kamu juga perlu mempertimbangkan juga ukuran pixel 1920 x 1080 (full HD) atau yang lebih besar seperti 4K UHD atau quad HD.

Layar dengan pixel yang tinggi akan sangat membantumu saat harus melakukan berbagai kebutuhan desain.

RAM

Random Access Memory (RAM) merupakan perangkat keras yang berguna untuk menyimpan data sementara sesuai dengan perangkatnya. Kinerjanya sangat berpengaruh pada desain grafis. Maka dari itu, kamu perlu laptop dengan kapasitas paling sedikit 4GB dengan model DDR3 atau DDR4.

Saat berbicara mengenai RAM, kamu juga perlu melihat banyaknya slot RAM pada laptop untuk memudahkanmu melakukan upgrade kapasitas RAM. Dengan begitu, pekerjaanmu sebagai seorang desainer grafis akan sangat terbantu.

Grafik


Ketika mencari laptop untuk desain grafis, kamu perlu mempertimbangkan GPU atau unit untuk pemrosesan grafis yang berguna memaksimalkan visualisasi laptop. Perlu kamu ketahui jika mencari laptop, pilihlah yang VGA tidak di dalam on board.

Hal ini untuk menghindari kinerja yang terbagi dengan RAM laptop sehingga laptop tidak melambat ketika proses editing.

Selain mengetahui tips memilih laptop yang cocok untuk desain grafis, kamu juga perlu tahu tempat servis produk IT yang mampu memberikan solusi terbaik. Kamu bisa mengunjungi ptbsb.id untuk memperoleh informasi mengenai pusat IT solution services.

Selain memberikan pelayanan terbaik untuk masalah perangkat elektronik yang terjadi secara mendadak, kamu juga bisa mendapatkan perangkat sesuai dengan spesifikasi komputer untuk desain grafis hanya di ptbsb.id. Yuk, temukan solusi terbaik terkait IT bersama PT BSB! Semoga membantu.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mudah Memilih Laptop untuk Desain Grafis"