Mau Live TikTok? Berikut Persiapan yang Perlu Dilakukan

kartu perdana
source: www.liveon.id

Saat ini banyak orang membeli kartu perdana untuk mengakses hiburan di media sosial. Salah satu platform media sosial yang tidak pernah surut penggemar adalah TikTok. Bagi pengguna TikTok pastinya tidak asing dengan fitur TikTok Live.

Hingga kini, banyak orang yang semakin tertarik untuk melakukan siaran langsung di TikTok. Jika kamu juga ingin memulai TikTok live tersebut, lebih baik ketahui cara melakukan siaran langsung untuk pertama kalinya.

Berikut ini beberapa tips yang dapat kamu persiapkan sebelum TikTok live agar banyak view. Simak ulasannya hingga akhir, ya.

Memilih Waktu Aktif Audience

Walaupun TikTok bisa terakses 24 jam, namun bukan berarti TikTok live bisa kamu lakukan selama 24 jam. Kamu perlu mengetahui waktu aktif dari target audiens yang kamu tuju. Hal ini agar live streaming di TikTok bisa berjalan dengan durasi lama dan banyak views.

Kamu bisa memeriksa waktu aktif para audiens tersebut dengan masuk ke bagian creator tools dan memilih menu analytics. Kemudian pilih menu followers. Dengan begitu, kamu dapat mengetahui secara jelas kapan saja waktu aktif audiens dan durasi penayangan live stremaing TikTok.

Menentukan Durasi TikTok Live

TikTok mempunyai batasan waktu siaran langsung sampai 60 menit. Walapun begitu, kamu sangat perlu menentukan durasi live streaming TikTok untuk live yang pertama. Penentuan durasi siaran langsung bertujuan agar penonton tidak merasa bosan dan mereka bisa menonton sampai live streaming berakhir.

Perlu kamu tahu bahwa TikTok merekomendasikan durasi siaran langsung dilakukan selama 30 menit agar penonton bisa berinteraksi dengan topik yang sedang kamu bawakan dan memilih produk sesuai dengan keinginan.

Menggunakan Provider Internet Terbaik

Ketika akan melakukan siaran langsung, kamu pasti berharap internet tidak terhambat agar tampilan menarik, suara semakin jelas, dan video live TikTok lancar. Oleh sebab itu, sebelum melakukan siaran langsung, sebaiknya pastikan kamu menggunakan provider dengan jaringan terbaik.

Kamu bisa menggunakan paket internet dari Live On. Jaringan yang ditawarkan berkualitas baik dan sudah menjangkau 95 persen wilayah di Indonesia. Dengan begitu, kamu bisa melakukan siaran langsung di TikTok dengan lancar dan bebas gangguan sinyal.

Hanya dengan Rp16 ribu saja kamu sudah bisa mendapat banyak kuota tanpa khawatir terbagi berdasarkan aplikasi atau waktu alias valid 24 jam. Kamu bisa lebih mudah live TikTok sesuai dengan waktu aktif audiensmu, deh.

Mau pesan kartu SIM atau beli paket dari Live On? Cukup kunjungi www.liveon.id dan dapatkan kuota internetmu! Selamat mencoba!

Tidak ada komentar untuk "Mau Live TikTok? Berikut Persiapan yang Perlu Dilakukan"