Yuk Kenali Kriteria Popok yang Aman Bagi Buah Hati!

Kriteria Popok yang Aman Bagi Buah Hati

Pemakain popok bayi, baik popok sekali pakai atau popok kain memang bergantung dengan kebutuhan maupun pilihan masing-masing Bunda. Akan tetapi, kini Bunda harus cermat dalam memilih popok untuk buah hati karena salah pilih produk dapat menyebabkan iritasi atau ruam pada bayi.

Jika bayi terlanjur mengalami ruam popok, Bunda harus mengetahui cara mengatasi iritasi pada popok bayi yang benar agar keadaan bayi tidak semakin parah.

Lalu, seperti apa kriteria popok yang aman bagi bayi sehingga terhindar dari ruam atau iritasi akibat popok? Yuk, simak ulasannya sampai akhir agar Bunda tidak salah pilih produk.

Lapisan Luar Popok

Biasanya, lapisan luar pada popok berasal dari film polietilena atau bioplastik. Sedangkan, bagian dalam popok yang langsung kontak dengan kulit terbuat dari bahan polipropilena. Bahan tersebut dinilai aman bagi kulit sensitif bayi.

Bahan Penyerap

Bagian tengah pada popok memiliki kandungan olahan dari ampas kayu yang memiliki daya serap tinggi. Bagian popok dengan daya serap tinggi ini biasanya memiliki kandungan dari bahan polimer, yakni natrium poliakrilat.

Meskipun bahan tersebut tidak beracun dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit bayi, tetapi dapat mengganggu pernapasan apabila sampai terhirup.

Tidak hanya itu, bahan penyerap pada popok bayi juga ada yang mempunyai kandungan phthalate. Lebih baik, Bunda tidak memilih produk dengan kandungan bahan kimia tersebut karena memiliki risiko memicu gangguan kesehatan pada bayi.

Parfum


Biasanya, popok sekali pakai mengandung bahan parfum atau pewangi. Reaksi alergi bayi terhadap bahan pewangi bisa terjadi. Meskipun hal ini jarang, namun bisa dialami oleh beberapa bayi dengan kulit yang sensitif terhadap adanya parfum.

Sebagai solusinya, Bunda bisa memakai popok sekali pakai yang bebas dari klorin dan memanfaatkan bahan alami. Bunda harus memilih popok yang bebas parfum, perwarna, atau lateks seperti popok Merries Skin Protection.

Produk popok ini menjadi popok bayi pertama yang memberikan perlindungan dari ekstrak alami daun teh sehingga lebih higienis di kulit sensitif bayi. Lapisan anti bakterinya juga mampu memberikan perlindungan pada kulit si Kecil dari iritasi, ruam, maupun gatal.

Mari mengatasi iritasi pada popok bayi dengan produk terbaik dari Merries. Yuk, cek kelebihan dari berbagai produk Merries hanya dengan mengakses merries.co.id. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Yuk Kenali Kriteria Popok yang Aman Bagi Buah Hati!"