Direct Marketing: Pengertian dan Contohnya Agar Bisnis Semakin Terkenal

Direct marketing adalah strategi pemasaran yang bertujuan untuk menghubungkan bisnis dengan konsumen secara langsung tanpa perantara. Jadi, tim marketing perusahaan yang langsung menawarkan produknya sendiri kepada para konsumen.

Konsep pemasaran langsung ini telah ada selama beberapa dekade. Dengan adanya perkembangan teknologi dan akses yang lebih mudah ke data pelanggan, membuat pendekatan ini telah menjadi semakin relevan dan efektif di era saat ini.

Berikut ini adalah beberapa contoh direct marketing yang bisa Anda terapkan pada bisnis atau usaha agar lebih sukses. Simak baik-baik, ya!

Contoh Direct Marketing yang Sukses


Email Marketing

Bentuk direct marketing yang paling umum digunakan adalah email marketing. Dalam email marketing, perusahaan mengirimkan email kepada daftar pelanggan mereka yang berisi informasi tentang produk atau penawaran khusus.

Contohnya, sebuah toko online sepatu dapat mengirimkan email kepada pelanggan mereka yang berisi diskon eksklusif untuk sepatu terbaru.

SMS Marketing

SMS marketing adalah cara lain untuk mencapai pelanggan secara langsung. Perusahaan dapat mengirimkan pesan teks yang berisi penawaran atau pengingat kepada pelanggan mereka.

Contohnya, Restoran dapat mengirimkan pesan teks kepada pelanggan setia mereka tentang menu spesial hari ini.

Direct Selling

Selanjutnya, ada direct selling. Direct selling biasanya melibatkan seorang perwakilan perusahaan, yakni sales untuk menjual produk kepada konsumen. Sales akan door to door untuk menawarkan produk yang dipunya oleh perusahaan.

Sebaga seorang sales, tentu mereka harus memiliki public speaking yang baik, karena mereka harus menjelaskan atau mempresentasikan produk yang ditawarkan secara langsung. Dalam menawarkan produk, sales juga akan membawa brosur, katalog, bahkan amplop penawaran sebagai informasi fisik yang bisa diberikan kepada konsumen.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, direct selling bisa Anda lakukan dengan menggunakan Mobile Showcase Advertising StickEarn.

Direct Marketing Efektif dengan Mobile Showcase Advertising StickEarn

Mobile Showcace Advertising dari StickEarn ini merupakan bagian dari MobileLED Advertising yang dirancang khusus untuk beriklan lebih interaktif. Sama seperti konsep direct selling dengan sales, bedanya Anda hanya perlu berhenti di satu tempat yang menjadi pusat keramaian.

Tidak hanya digunakan sebagai sarana memperkenalkan produk saja, Mobile Showcase juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan interaktif yang akan menambah keseruan beriklan produk milik Anda. Media promosi ini sangat masuk dalam contoh direct marketing.

Seperti yang sudah dijelaskan, direct marketing adalah strategi pemasaran yang menghubungkan bisnis dengan konsumen secara langsung tanpa perantara. Anda bisa memanfaatkan Mobile Showcase untuk bisa lebih dekat dengan konsumen.

Beriklan menggunakan Mobile Showcase juga bisa mengukur hasil campaign yang nantinya menjadi insight baru bagi perusahaan. Bagi Anda yang berminat melakukan promosi menggunakan Mobile Showcase Advertising dari StickEarn, langsung saja kunjungi laman stickearn.com untuk mengetahui informasi lebih lengkap.

Ayo promosikan produk Anda secara efektif dengan Mobile Showcase Advertising dari StickEarn!

Tidak ada komentar untuk "Direct Marketing: Pengertian dan Contohnya Agar Bisnis Semakin Terkenal"